Semua Analisa Dalam Tulisan Ini Merupakan Versi Kami, Silahkan Percaya Atau Tidak

Sabtu, 04 Juni 2011

MAIN BATTLE TANK M1A1 ABRAMS



Memiliki kemapuan untuk menghancurkan target lebih dari satu sasaran sekaligus memang merupakan kemampuan yang dimiliki oleh MBT (tank tempur utama) Abrams asal Amerika ini.
Sudah beberapa kali Amerika mengelar tank Abrams dalam konflik di Afghanistan dan Irak. Kehebatannya pun tak tanggung tanggung, sebuah kanon 105 mm yang di letakkan di kubahnya menjadi andalannya ketika harus berhadapan langsung dengan MBT musuh yang mungkin jmlahnya lebih dari satu MBT, kemampuan serang ini dikarenakan  Abrams memiliki kubah tambahan yang berfungsi mencari musuh lebih cepat lalu menandainya sementara kanon masih dalam aktifitas menembak maupun Reaload amuisi.
Sementara itu juga terdapat kubah yang terpasang senjata otomatis 7,62 milimeter yang telah dipsangi kamer beresolusi tingi yang mampu dikendalikan dari dalam Tank tanpa harus di operasionalkan langsung oleh awak melainkan dengan hanya menggunakan remote, serta senjata otomatis lain.

Serta berbagai peralatan tambahan lain seperti Radar, kamera penjejak panas tubuh, integritas satelit serta kamera infra merah yang mampu mencari musuh yang letaknya dalam rdius yang sangat jauh meski di balik pegunungan berbatu sekalipun.
Abrams juga dibekali dengan kemampuan anti NUBIKA (nuklir dan bahan kimia) dimana ruang di dalam Abrams memiliki sirkulasi udara tersendiri yang mampu menciptakan ruang kedap udara,a sehingga bila terjadi serangan nuklir maupun bahan kimia, para awak Abrams pun tidak terkontaminasi oleh pencemaran udaranya.
Untuk pertahan diri, Abrams dilapisi dengan baja tebal serta terdapat Reactive armour yang mampu menangkis serangan roket dari lawan, serta dibekali dengan sejumlah peredam kejut yang mampu menahan ledakan Bom yang meledak meski tepat di bawah lambung Tank. Tak ketinggalan dengan menambah sangkar pelindung di bagia belakang tank guna melindungi serangan bom terhadap mesin Abrams.
Meski semua kemampuan tadi di jadikan satu dalam sebuah Tank, namun kemampuam mobilitasnya tetap terjaga dengan kapasitas mesin yang besar hingga mampu mendorong lima bus berukuran esar sekaligus, namun semua ini harus dibayar dengan harga yang mencapai ratusan milyar rupiah, melebihi harga pesawat jet tempur kelas ringan. Serta konsumsi bahan baar yang lumayan boros, karena tank ini mampu menghabiskan satu drum bahan bakar dalam tempo satu jam.

FOTO
http://www.google.co.id/imgres?imgurl=http://www.israeli-weapons.com/history/desert_storm/ds_abrams.jpg&imgrefurl=http://www.israeli-weapons.com/history/desert_storm/desert_storm.html&usg=__tQJIbQ0cKJDBEdvV5zwnprz2m-E=&h=325&w=492&sz=43&hl=id&start=0&zoom=1&tbnid=aLAXCN0QuLAbGM:&tbnh=117&tbnw=194&ei=6O3pTdjdE5PViAK8-92YAQ&prev=/search%3Fq%3DMAIN%2BBATTLE%2BTANK%2BM1A1%2BABRAMS%26um%3D1%26hl%3Did%26client%3Dfirefox-a%26sa%3DG%26rls%3Dorg.mozilla:en-US:official%26biw%3D1024%26bih%3D635%26tbm%3Disch&um=1&itbs=1&iact=hc&vpx=539&vpy=201&dur=743&hovh=182&hovw=276&tx=225&ty=117&page=1&ndsp=16&ved=1t:429,r:6,s:0&biw=1024&bih=635

Tidak ada komentar :

Posting Komentar