Semua Analisa Dalam Tulisan Ini Merupakan Versi Kami, Silahkan Percaya Atau Tidak

Sabtu, 04 Juni 2011

Kontras peperangan



Dalam kehidupan manusia, perang mungkin merupakan bagian yang tak terlupakan dari manusia, baik itu berlatar politik maupun kepentingan lainnya, perang tetap saja menyisakan penderitaan yang besar bagi umat manusia. Namun selama pabrik perang masih sanggup memproduksi mesin perang canggih dalam jumlh besar, maka niscaya perang akan terus berkecamuk di muka bumi.
Namun Perang selalu memilki nilai yang  berbeda. Bila dilihat dari sebagian orang yang haus akan perang, perang merupakan suatu kebutuhan aka kemenangan atas piha lain dengan dasar-dasar berbagai kepentingan dibaliknya. Disisi lain, sebaiknya bagi industri hai ini tentu akan merupakan sebuah kontrak dengan nilai pemasukan yang sangat besar , terutama industri persenjataan.
Kisah-kisah demikian tersebut masih terus bergulir hingga saat amerika serikat menyerang due negara di Timur tengah yaitu irak dan afghanistan, dan berambisi untuk menguasai seluruh miyak dunia yang terkumpul di wilayah Timur tengah. Tak heran bila sejumlah pihak menuding bahwa perang yang di propagandakan Amerika serikat tak lain adalah promosi besar-besaran mesin-mesin perangnya di berbagai kancah perang di dunia.
Itu pula yang dirasakan ole pabrikan pesawat terkenal Boeing pada perang Korea dan mulai gencarnya isu perang dingin yang berawal dari era 1960an, hal ini yang juga memebuat pabrikan itu menerima kontrak pengadaan pesawat dan rudal dalam jumlah yang sangat besar.
Boeing disebutkan menerima order kontrak untuk pengadaan pesawat angkut, bomber, tanker serta bermacam rudal. Diantara pesawat yang bisa disebut tersebut adalah pesawat pembom super berat B-52 Superstratofortress dan pesawat Tanker KC-135. Itupun belum termasuk dengan tambahan order kontrak dari maskapai penerbangan lain untuk pengadaan pesawat angkut komersial boeing Boeing 707 maupun pesaswat angkut super besar Boeing 747.
Malahan secara khusus seperti dituturkan presiden boeing william allen, menyampaikan terimakasihnya  kepada presiden Einsenhower .
Perang dingin merupakan surga bagi industri persenjataan terutama industri pesawat terbang. hampir dua pertiga dari 34 milliar dollar anggaran digunakan untuk memoderenisasi angkatan udara sehingga menjadikan air superiority (superioritas udara), dari dua pertiga itu di habiskan oleh angkatan udara AS.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar