Semua Analisa Dalam Tulisan Ini Merupakan Versi Kami, Silahkan Percaya Atau Tidak

Sabtu, 04 Juni 2011

The Rocket Propelled Granade



Keperkasaan peralatan tempur dalam sebuah peperangan mutlak diperlukan untuk mencapai kemenangan dalam sebuah pertempuran di Abad 21 ini. Baik itu tank maupun pesawat tempur, kecanggihan pasti akan muncul sebagai pemain dalam pertempuran.
RPG atau Rocket propelled granade adalah salah satunya, Granad dengan berpeluncur roket ini merupakan senjata dengan berbagai kemampuan serta keistimewaan, selain mudah di bawa, RPG ternyata sangat mematikan.
Senjata yang berasal dari dinasti Uni soviet tersebut merupakan senjata anti tank yang mampu dibawa oleh satu orang personel, dan ia sendiri pun dapat mengoperasikannya tanpa bantuan kru. RPG 7 adalah generasi RPG yang banyak di pakai oleh militer maupun pemberontak di dunia.

Contohnya dalam beberapa konflik di dunia, para mujahidin di Afganistan memfaforitkan RPG dalam satuan pembasmi Tank milik AS, dalam sebuah pertempuran didapati Tank M1A1 Abrams yang terkenal tak terkalahkan  itu harus hancur lebur karena serangan dua buah RPG geriliawan mujahidin, taktik mujahidin ini memang memungkinkan sebuah Tank dengan lapisan baja yang tebal tetap dapat di tembus oleh serangan RPG, dimana satu buah RPG pertama ditembakkan mengenai Reacktiv armour atau lapisan pelindung aktif pada badan Tank, lalu setelah Reactive armour telah hancur, maka RPG ke dua pun dengan mudah menembus lambung Tank.
Hal tersebut merupakan sebuah kemenangan dalam peertempuran dimana sebuah Tank baja serharga ratusan milyar Rupiah tersebut hancur oleh serangan dua buah Roket seharga sekitar seratusan juta Rupiah.
 Tak hanya itu, dalam sebuah missi di Somalia didapati beberapa Helikopter canggih milik angkatan darat Amerika Black Hawk pun jatuh ditembak oleh sebuah RPG dari sela-sela gedung dan tepat mengenai Rotor bagian belakang, jelas hal ini membuat Amerika was-was atas peredaran senjata mematikan ini.

Hal ini pula yang meninspirasi para perompak somalia guna membajak berbagai kapal Tanker raksasa akhir-akhir ini. Sebuah RPG di todongkan ke lambung kapal dan niscaya satu buah RPG bakal mampu menembus dan membuat lubang yang cukup besar di lambung kapal.
Meskipun tidak memiliki sensor penjejak, sehingga idak dapat mengejar target yang bergerak, namun kemampuannya terimbangi dengan kecepatan dan jarak jangkaunya yang mencapai 900 meter dalam waktu 5 detik, dan kemampuannya yang mencapai 294 meter perdetik

Peredarannya yang sulit sekali dihentikan, membuat senjata ini menjadi primadona hampir diseluruh dunia terutama bagi negara yang berkonflik dengan dunia barat. Apalagi senjata ini dapat di beli di pasar gelap dengan harga yang sangat murah.



foto
http://www.google.co.id/imgres?imgurl=http://artist-3d.com/free_3d_models/uploads/rocket-propelled-grenade-7-rpg7-img.jpg&imgrefurl=http://artist-3d.com/free_3d_models/dnm/model_disp.php%3Fuid%3D2852%26ad%3D%26op%3Dop&usg=__nkuYz3X_c0Iom4NDwFL_6j2A_nk=&h=450&w=600&sz=35&hl=id&start=24&zoom=1&tbnid=_60ercZm-UvfLM:&tbnh=141&tbnw=210&ei=L_XpTbGFHsnkiAKXvZWgAQ&prev=/search%3Fq%3DRocket%2BPropelled%2BGrenade%26um%3D1%26hl%3Did%26client%3Dfirefox-a%26rls%3Dorg.mozilla:en-US:official%26biw%3D1024%26bih%3D608%26tbm%3Disch&um=1&itbs=1&iact=hc&vpx=724&vpy=307&dur=957&hovh=194&hovw=259&tx=175&ty=126&page=3&ndsp=12&ved=1t:429,r:11,s:24&biw=1024&bih=608

Tidak ada komentar :

Posting Komentar