BAB I
PENDAHULUAN
1.1
Latar Belakang
Telepon seluler (ponsel) atu telepon genggam saat
ini sudah menjadi bagian dari keseharian dan gaya hidup masyarakat. Penggunanya
kini tidak hanya didasarkan pada fungsi utama ponsel sebagai alat komunikasi,
namun berbagai fitur tambahan yang tertanam di dalamnya juga diharapkan dapat
digunakan untuk menunjang kebutuhan akan kegiatan sehari-hari.
Dengan hadirnya telepon genggam komunikasi semakin
mudah dan efisien hal itu yang membuat hamper semua orang memilikinya. Dari semua
ituy tentu banyak sekali telepon genggam yang beredar di masyarkat. Hal ini
merupakan pangsa pasar yang besar bagi para industry komunikasi.
Melihat pangsa pasar yang besar tersebut sejumlah
produsen telepon seluler berlomba dalam menciptakan produk ponsel inovatif yang
canggih serta multifungsi. Dengan semakin berkembangnya zaman dan teknologi,
maka produsen ponsel menawarkan berbagai keunggulan atas produk serta
pelayanannya.
Pada penelitian ni kami mengambil sampel mahasiswa sebagai
responden dengan asumsi bahwa mahasiswa merupakan masyarakat intelektual yang
pendapatnya dapat mencirikan pendapat msyarakat secara luas. Selain itu
mahasiswa juga memiliki cara tersendiri yang berdasarkan atas aspek social,
ekonomi, dan teknologi dalam menentukan produk telepon seluler mana yang
digunakan.
Oleh Karen itu kami akan meneliti mengenai “ANALISIS FAKTOR DAN LASAN DALAM PEMILIHAN
TELEPON SELULER PADA MAHASISWA UNIVERSITAS GUNADARMA” dengan studi kasus
100 orang mahasiswa fakultas ekonomi manajemen angkatan 2009 kampus J1
Kalimalang guna mencapai tujuan penelitian.
Tidak ada komentar :
Posting Komentar